Banjir di Jakarta Utara Rendam 56 Sekolah

BanjirJakarta.com - Banjir di Jakarta Utara Rendam 56 Sekolah. Hujan deras yang terjadi di sejumlah lokasi di Jakarta mengakibatkan wilayah ibu kota direndam banjir. Sebab, pendangkalan sungai, minimnya daerah resapan air di Jakarta mengakibatkan air hujan tak dapat diresap tanah dan mengalir ke laut dengan baik.

Akibatnya, banjir terjadi di perumahan warga. Tak hanya itu, banjir juga terjadi di sejumlah sekolah, salah satunya di wilayah Jakarta Utara.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Sarpas) Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Utara, Saeful mencatat sejak Minggu sampai Selasa kemarin puluhan sekolah di wilayahnya terendam banjir.

"Sekolah yang terkena banjir sampai masuk ke dalam kelas ada 31 sekolah dasar (SD), 5 sekolah menengah pertama (SMP), sedangkan 20 sekolah hanya kebanjiran di halamannya, dan 6 sekolah dijadikan tempat penampungan korban banjir," ujar Saeful dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu (22/1).

Menurutnya, aktivitas belajar mengajar di sekolah-sekolah tersebut sempat mengalami hambatan. Namun perlahan tapi pasti dari sekian banyak puluhan sekolah yang terendam aktivitas belajar kembali berangsur normal.

"Sempat terganggu, tapi sekarang sudah bisa teratasi, ada guru-guru satu-dua orang tak datang karena rumahnya terendam banjir, dia yang menjadi korban banjir," tandasnya.