Banjir di Kebayoran Baru Jakarta Selatan

BanjirJakarta.com - Banjir di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Sejak tadi malam, banjir di kawasan Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mencapai 40 centimeter. Kini air berwarna coklat tersebut telah menggenangi rumah warga Petogogan mencapai ketinggian air 1,2 meter.

Uniknya, salah satu warga Petogogan bernama Yasmin (64) warga asli Jakarta, enggan mengungsi ke tempat lebih aman dengan alasan rumahnya memiliki atap tingkat 2 untuk mengungsi bersama keluarganya.

"Nangkring aja di atas rumah, sama keluarga," ujar Yasmin di Gang Langgar RT 04/03 Petogogan, Jakarta Selatan, Minggu, (19/14).

Sambil membaca koran dan segelas kopi, pria memakai baju putih tersebut sangat menikmati banjir yang menghiasi rumahnya.

Meski banjir telah merendam rumahnya, Dia mengaku sudah terbiasa menghadapi banjir sejak 2007. "Engga pernah ngungsi, tetap di sini aja (rumah)," katanya.

Seperti diketahui, banjir di Petogogan telah merendam ribuan rumah warga. Sebagian warga sudah mengungsi ke posko RW 01, RW 02 dan RW 03. Tapi sebagian masih bertahan di rumah masing-masing.