Banjir di Penjaringan Jakarta Utara Januari 2014

BanjirJakarta.com - Banjir di Penjaringan Jakarta Utara Januari 2014. Banjir merendam kawasan Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Meski air telah masuk ke dalam toko, para pedagang di pasar itu tetap beraktivitas seperti biasa.

"Tadinya mah enggak segini, tadi pagi air mulai naik," kata salah seorang pedagang, Andri kepada merdeka.com di Pasar Teluk Gong, Jakarta, Sabtu (18/1).

Sementara itu banjir juga menenggelamkan ratusan rumah di belakang pasar, termasuk sekolah dasar (SD) 05, 06, 07 dan 08.

"Baru hari ini banjir yang tinggi. Kemarin enggak kok. Sekolah hari ini libur," terangnya lagi.

Pantauan merdeka.com, kondisi pasar kurang ramai pembeli. Sebab, para konsumen enggan masuk ke wilayah banjir. Tidak ada tempat pengungsian khusus yang disediakan.

Warga masih terlihat santai menghadapi banjir yang ketinggiannya bervariasi, mulai dari mata kaki hingga lutut orang dewasa itu. Mereka tetap tinggal di rumah masing-masing dan beraktivitas seperti biasa.

Sejumlah anak kecil terlihat senang bermain air banjir. Ada yang mandi atau bermain perahu-perahuan. Warga juga masih lalu lalang dengan sepeda motor, becak, angkot sampai sepeda.