Jalan Daan Mogot Raya Jakarta Macet Akibat Banjir

BanjirJakarta.com - Jalan Daan Mogot Raya Jakarta Macet Akibat Banjir. Kemacetan parah yang terjadi di sepanjang Jalan Daan Mogot Raya karena banjir mengakibatkan semua jenis kendaraan tidak bisa bergerak. Macet terjadi baik kendaraan dari arah Grogol menuju Kalideres, maupun sebaliknya.

Kondisi ini membuat warga Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat, Nina (33) kesal lantaran Kopaja 88 jurusan Kalideres-Slipi yang dinaikinya berhenti tidak bergerak. Bahkan jarak dari Sumur Bor menuju Perempatan Cengkareng harus ditempuh selama dua jam setengah.

"Biasanya saya dari Sumur Bor sampai tempat kerja cuma satu setengah jam. Ini dari Sumur Bor sampai lampu merah Cengkareng, dua setengah jam," ujar Nina, yang bekerja di PN Jakarta Barat, yang berada di kawasan Slipi, Senin (20/1).

Selain gara-gara banjir, macet kian parah akibat padamnya aliran listrik hingga melumpuhkan arus lalu lintas. Akibat pemadaman ini, lampu lalu lintas yang berada di perempatan Cengkareng menjadi tidak berfungsi. Tidak berfungsinya lampu lalu lintas ini berlangsung sejak tiga hari lalu.

Untuk mengantisipasi macet, sebanyak 97 anggota Satlantas Polrestro Jakarta Barat diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di wilayah Jakbar. Sementara tujuh personel Satlantas bersiaga di perempatan Cengkareng.