Jumlah Kecamatan yang Kebanjiran di Jakarta 2014

BanjirJakarta.com - Jumlah Kecamatan yang Kebanjiran di Jakarta 2014. Banjir yang melanda Ibu Kota sejak Minggu (12/1) lalu, setidaknya telah merendam 33 kecamatan di seluruh wilayah Jakarta. Tidak hanya itu, banjir juga menyebabkan jalan di beberapa wilayah terputus sehingga membuat kemacetan di Jakarta semakin parah.

"Banjir saat ini merendam 33 kecamatan dan 99 kelurahan. Dengan 119.397 jiwa yang terdampak, terdapat 89.334 yang mengungsi di 338 lokasi," ujar Kasie Informasi Pusdalops BPBD DKI, Bambang Surya Putra, (Rabu 22/1).

Bambang mengatakan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, banjir pada tahun ini merupakan peristiwa terparah yang melanda Jakarta. Bahkan menurut Bambang, puncak banjir diperkirakan pada Sabtu (18/1) lalu.

"Kalau lihat status siaga II di Manggarai, mestinya lebih parah banjir kemarin yang statusnya siaga I. Tapi kita lihat fakta di lapangan, khususnya di sekitar Ciliwung dampaknya lebih parah," ujarnya.

Bambang mengatakan, wilayah Jakarta Timur merupakan wilayah terbesar terdampak banjir. Setidaknya dari 10 kecamatan di Jakarta Timur hanya Kecamatan Duren Sawit dan Ciracas yang tidak dilaporkan terendam banjir hingga Rabu (22/1).

"Terdapat 67.640 jiwa yang terdampak banjir dan sebanyak 19.243 dilaporkan telah mengungsi.
Para pengungsi berada di 103 lokasi pengungsian," papar Bambang.