Kondisi Tol Jatibening-Halim Akibat Banjir Jakarta

BanjirJakarta.com - Kondisi Terkini Ruas Tol Jatibening-Halim Akibat Banjir Jakarta 2014. Tertutupnya berbagai ruas jalan di Jakarta Timur berimbas pada kemacetan arus lalu lintas dari Bekasi menuju Jakarta. Pantauan merdeka.com, Rabu (22/1) pukul 10.30 WIB, arus kendaraan cenderung stagnan sejak kilometer 12 atau pintu tol Bekasi Barat.

Ribuan kendaraan dari Bekasi hanya bisa maju perlahan demi perlahan. Jarak Bekasi Timur-Jatibening sekitar 6 KM harus ditempuh selama hampir dua jam.

Selepas Jatibening, kemacetan ke arah Halim maupun Cawang makin parah. Beberapa penglaju dari Bekasi tampak pasrah dengan situasi ini.

"Terlambat pasti. Tetapi ya mau bagaimana lagi," kata Ida, penumpang APTB rute Bekasi-Bundaran HI. Dia sudah dua jam duduk di bus dan baru mencapai Jatibening. "Teman saya lebih parah tadi pagi, 5 jam perjalanan dari Bekasi ke Halim," tambah Ida yang berkantor di kawasan Sudirman.

"Stres berat," ujar Danar, pengendara mobil yang hendak ke kawasan Semanggi kepada merdeka.com.

Rupanya, kemacetan arah Jakarta dari Bekasi tidak hanya di ruas tol. Di ruas non tol yaitu jalur Kalimalang, kemacetan tampak menggila.

Kendaraan sudah sulit bergerak sejak dari pertigaan Radin Inten arah Halim. Kemacetan sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB.