Korban Banjir di Flyover Kalibata Jakarta

BanjirJakarta.com - Korban Banjir di Flyover Kalibata Jakarta. Ratusan warga Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan terpaksa mengungsi di bawah Flyover Kalibata lantaran rumah mereka terendam air setinggi 2 meter. Para warga menjadikan kolong jembatan Kalibata sebagai atap bagi mereka sejak sepekan lalu.

Barang-barang yang berhasil diselamatkan pun hanya ala kadarnya. Sejumlah alat elektronik dan pakaian yang belum sempat mereka bawa harus direlakan terendam air luapan sungai Ciliwung tersebut.

Yanti, ibu muda berusia 25 tahun menuturkan dirinya beserta suami dan putranya yang masih berusia 3 tahun tersebut mengungsi lantaran rumahnya yang berlantai 2 sudah terendam.

"Udah kerendem habis rumah saya," ujar Yanti kepada merdeka.com saat ditemui di kolong jembatan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Yanti pun terpaksa merelakan sejumlah barang elektronik seperti televisi, kipas angin, DVD dan perabotan rumah tangga lainnya terendam banjir. Hanya 3 pasang pakaian yang bisa ia bawa untuk mengungsi.

"Baju saya cuma 3 pasang aja. Yang penting baju anak saya banyak yang bisa dibawa," tuturnya sambil menyuapkan sesuap nasi kepada putranya bernama Apri.

Yanti pun mengaku dirinya beserta suami dan putra tunggalnya sudah tidak mandi sejak 5 hari.

"Mau mandi gimana mbak, susah. Antre di mana-mana. Paling kalau mau buang air besar aja baru ke Puskesmas buat ke kamar mandi," ucapnya.

Selimut dan kasur yang layak pun dirindukan ratusan pengungsi untuk dijadikan pelindung dari dinginnya angin malam.

"Kalau bantuan Alhamdulillah memang banyak yang datang Sembako. Kami kekurangan selimut sama kasur lipat. Kalau malam itu kan hujan, anginnya dingin banget. Sementara selimut enggak ada," imbuhnya.