Korban Banjir di Jatinegara Jakarta 2014

BanjirJakarta.com - Korban Banjir di Jatinegara Jakarta 2014. Di tengah hujan deras dan banjir di Jakarta, sore ini salah satu warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur terlihat diangkat tandu oleh tim evakuasi banjir Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur. Pria yang diketahui bernama Edi Junaedi itu kondisinya melemah.

Menurut salah seorang dokter dari Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur, dr Gafar, bahwa pria berusia 33 tahun itu ternyata sudah melemah sejak beberapa hari yang lalu namun belum sempat dievakuasi.

"Kondisi lemah, impact makan sulit, dan menurut keluarga yang bersangkutan tidak pernah mengalami penyakit seperti ini sebelumnya," kata Gafar di tenda kesehatan Sudinkes, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (18/1).

Edi Junaedi merupakan warga Kampung Pulo No 28 RT 13/03. Tempat ini termasuk wilayah yang digenangi banjir dari luapan Sungai Ciliwung dengan ketinggian mencapai 3-4 meter.

Gafar menegaskan bahwa Edi akan segera dirujuk ke rumah sakit terdekat. Sebab, obat-obatan dan segala perlengkapan di posko juga telah menipis untuk mengobati warga yang sakit.

"Bapak ini (Edi) sebelum dibawa ke sini sudah muntah-muntah lima kali, lemas dan mual. Ada gangguan kaki tidak bisa bergerak," ujarnya.

"Nah, ini saya sudah telepon bagian rumah sakit. Mungkin paling dekat ke Budi Asih. Ambulans sedang menuju ke sini," imbuh Gafar.

Pantauan merdeka.com di lokasi, hingga saat ini para pengungsi di Sudinkes telah bertambah. Bantuan-bantuan makanan yang diangkut oleh mobil Kementerian Sosial telah datang untuk mengantarkan keperluan logistik pengungsi seperti makanan instan, air mineral dan alat perlengkapan tidur.

Hujan deras kembali turun sejak pukul 15.00 WIB. Genangan air di Jalan Jatinegara Barat diprediksi akan terus meninggi sampai nanti malam. Sampai berita ini diturunkan, ketinggian air di sekitar Jalan Jatinegara sudah mencapai paha orang dewasa dan genangan air juga semakin deras mengalir.