Lokasi Pemadaman Listrik di Jakarta Akibat Banjir Januari 2014

BanjirJakarta.com - Lokasi Pemadaman Listrik di Jakarta Akibat Banjir Januari 2014. Beberapa wilayah di Jakarta hingga saat ini masih terendam banjir. Belum ada tanda tanda banjir akan surut karena curah hujan di Jakarta dan sekitarnya masih tinggi.

Demi keamanan dan keselamatan masyarakat, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memutus aliran lisrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi bahaya yang akan ditimbulkan oleh listrik saat air menggenang.

Terdapat 516 gardu distribusi yang dipadamkan di wilayah Cengkareng, Teluk Naga, Lenteng Agung, Bandengan, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok dan Pondok Kopi.

"Kami masih memantau terus perkembangan di lapangan melalui posko siaga banjir kami," Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (18/1).

PLN mempunyai beberapa alasan dalam memutuskan aliran listrik, pertama, apabila rumah pelanggan kebanjiran, kedua, apabila Gardu Distribusi PLN kebanjiran, ketiga, apabila gardu distribusi dan rumah pelanggan kebanjiran, atau keempat, apabila gardu induk kebanjiran.

"Kami minta masyarakat yang terkena banjir untuk memastikan Meter Circuit Breaker (MCB) dalam posisi off, matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak, setelah banjir surut dan keadaan aman keringkan peralatan listrik seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam sebelum digunakan kembali," tutupnya.