Situasi Banjir di Kelapa Gading Jakarta

BanjirJakarta.com - Inilah berita terbaru tentang situasi banjir di Kelapa Gading Jakarta di bulan Februari 2015 ini. Sejumlah warga Kelapa Gading Jakarta Utara yang rumahnya kebanjiran mulai mengungsikan kendaraannya ke parkiran mall atau jalan tol terdekat.

"Biaya parkir di mall cuma Rp4.000--Rp5.000 per jam, lebih murah daripada mobil saya turun mesin bisa jutaan," kata Wisnu Nugraha warga perumahan Kelapa Gading Barat di pintu masuk Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Senin.

Di dalam mobil disimpan pula sejumlah barang elektonik.

Lain halnya dengan Christian warga kelapa Gading Barat yang terpaksa memarkirkan kendaraannya di atas jalan layang tol Wiyoto Wiyono, yang berada di depan pintu masuk perumahannya.

"Banjir empat tahun lalu saya parkir dua malam di tol. Ini udah siap-siap karena di bawah (komplek rumahnya) sudah sepaha orang dewasa," kata Christian.

Pantauan Antara News, saat ini semakin banyak kendaraan yang terparkir di sisi kiri tol Wiyoto Wiyono dari Tanjung Priok arah Cawang sehingga menyebabkan kepadatan.

Selain itu pada pukul 16.30 WIB kedalaman air di kawasan Kelapa Gading dan Sunter belum juga surut bahkan sejumlah kendaraan Dinas Pekerjaan Umum dan truk dari pabrik sekitar sunter disiagakan untuk mengangkut pekerja yang baru pulang kantor.